Senin, 19 Januari 2009

untuk kita para remaja: Kekuatan di Balik Kesederhanaan

INILAH.COM, Jakarta - "Kearifan adalah palu, kebijaksanaan adalah paku. Seseorang yang hidup kerja keras dengan kejujuran, tidak akan kehilangan keberaniannya." Dengan kalimat indah penuh makna ini, seorang raja dapat bertemu kembali dengan putera mahkota yang telah lama hilang.

Film In The Name of The King ini diawali dengan kisah seorang petani bernama Farmer (Jason Statham), yang sangat berdedikasi pada pekerjaannya. Ia tinggal di tempat yang tenang bersama istrinya Solana (Claire Forlani) dan putra lelakinya Zeph (Colin Ford). Mereka bertiga hidup tenang dari bertani dan menjual hasil-hasilnya di kerajaan Ebh tempatnya tinggal.

Kehidupan tenang mereka tiba-tiba terganggu ketika makhluk-makhluk jahat yang disebut Krug utusan penyihir Gallian (Ray Liotta) memporak-porandakan kerajaan Ehb. Putra satu-satunya dan mertuanya terbunuh serta Solana diculik. Dendam membawa Farmer besera mentornya Norick (Ron Perlman) dan kakak ipar Bastian (Will Sanderson) mengejar tentara Krug untuk membebaskan keluarganya yang tersisa.

Sementara itu, penyihir kerajaan, Merick (John Rhys-Davies) menyadari bahwa yang menggerakkan para Krug adalah musuh lamanya, Gallian (Ray Liotta) si penyihir jahat. Ia berencana menggulingkan kekuasaan Raja Konreid (Burt Reynolds), dengan bantuan keponakan sang Raja, Duke Fallow (Matthew Lillard). Galiian juga tak segan memanfaatkan putri Merick yang juga penyihir, Muriella (Leelee Sobieski).

Di tengah perjuangannya, Farmer perlahan menunjukkan sebuah kualitas yang lebih dari penapilan sederhananya. Sebuah fakta mengejutkan mengenai dirinya pun terungkap. Siapakah dia sebenarnya dan apakah ia berhasil mengalahkan Gallian?

In The Name Of The King merupakan sebuah film yang diangkat dari permainan video bertajuk Dungeon Siege. Sutradara Uwe Boll selalu saja gagal membuat sebuah visualisasi yang baik dari sebuah game. Ia tak juga jera dengan gagalnya Bloodrayne (2005). Entah pesona apa yang dimilikinya sehingga mampu mengajak kembali supermodel-aktris Kristanna Loken, dan bahkan jajaran aktor-aktris kelas atas ke dalam film ini.

Tak ada keistimewaan dalam film ini, hanya mengandalkan nama-nama besar dalam daftar pemainnya. Jason Statham malah terlihat kurang maksimal. Apalagi di Tanah Air rilis film ini bersamaan dengan film Statham yang berjudul Death Race di mana penampilannya jauh terlihat lebih baik. Kendati kalah jauh jika dibandingkan dengan trilogi Lord of the Ring atau Gladiator, film ini cukup menarik, apalagi bagi penggemar film kolosal. (E2)

Judul Film: In the Name of the King

Jenis Film/Rating: Aksi / Dewasa

Pemain: Jason Statham, Leelee Sobieski, John Rhys-Davies, Ron Perlman, Kristanna Loken, Matthew Lillard, Claire Forlani, Ray Liotta, Burt Reynolds

Sutradara: Uwe Boll

Penulis Naskah: Doug Taylor, Rappaport

sumber: www.inilah.com

Tidak ada komentar: